Rabu, 08 Januari 2014

10 Pemain Sepak Bola Paling Loyal Dengan 1 Club


Pemain yang menjadi legenda di sebuah klub lahir dari loyalitas pemain tersebut.

Tak banyak jumlah pemain yang menghabiskan karirnya hanya untuk satu klub saja. Selain itu, mereka yang setia mengikat janji bersama klubnya jarang tergiur gelimang uang yang bisa membuat mereka hengkang.

Fransesco Totti di Roma dan Carles Puyol bersama Barcelona adalah beberapa contoh pemain yang terkenal loyal. Steven Gerrard, dan nama -nama lain seperti Iker Casillas juga layak untuk masuk ke dalam kategori tersebut. Berikut kami sajikan 10 pemain yang bertahan di satu klub hingga Kini.


10. Victor Valdes
Victor Valdes (Barcelona)
 Victor Valdes dikabarkan akan segera meninggalkan Barcelona musim depan. Namun beberapa waktu yang lalu kiper berkebangsaan Spanyol tersebut menyatakan akan bertahan di Nou Camp. Terlepas dari rumor kepindahannya, Valdes hingga kini masih termasuk ke dalama pemain dengan loyalitas tinggi terhadap klubnya. Sejak awal karirnya hingga kini, ia masih berseragam Blaugrana.

9. Iker Casillas
Iker Casillas (Real Madrid) 
Iker Casillas boleh saja tak banyak diturunkan pada musim lalu. Namun jika ditanya akankah ia hengkang dari Los Blancos? Untuk saat ini sepertinya hal tersebut sulit terjadi. Tak ada yang meragukan bahwa Casillas adalah seorang legenda Madrid.

8. Steven Gerrard
Steven Gerrard (Liverpool) 
Tak ada yang meragukan loyalitas pemain yang satu ini. Mengawali karir bersama Liverpool, tampaknya Steven Gerrard juga akan mengakhiri karirnya di Anfield.

7. Igor Akinfeev
Igor Akinfeev (CSKA Moscow) 
Akinfeev adalah kiper asal Rusia. Hingga kini ia masih bertahan di klub yang dibelanya sejak awal karirnya, CSKA Moscow. Bersama klub terebut musim lalu ia berhasil merengkuh gelar Liga dan menjadi runner up Piala Rusia.

6. Daniele De Rossi
Daniele De Rossi (AS Roma) 
De Rossi adalah calon kapten Roma di masa depan. Meskipun beberapa kali diisukan akan hengkang menuju klub yang lebih besar, De Rossi memiliki loyalitas yang tinggi kepada Giallorossi.

5. Bastian Schweinsteiger
Bastian Schweinsteiger (Bayern Munich) 
Midfielder 28 tahun ini telah lama menjadi pemain reguler di tubuh Bayern Munich. Loyalitas? Sepertinya Bastian Schweinsteiger memilikinya untuk The Bavarians. 

4. Andres Iniesta
Andres Iniesta (Barcelona)  
Jenderal lapangan tengah Barcelona ini tak perlu diragukan lagi kesetiaannya. Mengawali karirnya di Barca, sepertinya susah melihat Iniesta meninggalkan Nou Camp.

3. Fransesco Totti
Fransesco Totti (AS Roma) 
Pangeran Roma, itulah gelar yang disematkan kepada Fransesco Totti. Tak perlu lagi meragukan loyalitas pemain yang satu ini. Ia adalah legenda Serigala Ibukota.  

2. Xavi Hernandes
Xavi (Barcelona) 
Xavi dijuluki the master of pass. Mengawali karir sepakbolanya bersama Barcelona, hingga kini ia menjadi bagian vital dari raksasa Spanyol tersebut. Banyak gelar diraihnya bersama Blaugrana, dan sepertinya mengakhiri karir di Nou Camp adalah rencana jenderal lapangan tengah Barca tersebut.

1. Carles Puyol
Carles Puyol (Barcelona) 
Kapten Barcelona ini sepertinya tak perlu lagi diragukan loyalitasnya. Hingga memasuki usia senja untuk pemain sepakbola, Puyol masih setia bersama klub yang sejak awal karirnya ia bela. Banyak gelar yang telah ia persembahkan untuk Barcelona. Disebut legenda? Sepertinya Puyol layak mendapatkan itu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar