Sabtu, 04 Januari 2014

Contoh MEDIA PEMBELAJARAN ELEKTRONIK yang di buat melalui Micrososoft Power Point

Salam sahabat bloger? pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi sebuah media pembelajaran IPA untuk anak SD kelas IV tentang materi BUNGA DAN FUNGSINYA. Media pembelajaran secara umum adalah alat bantu proses belajar mengajar. Segala sesuatu yang dapat dipergunakan untuk merangsang pikiran, perasaan, perhatian dan kemampuan atau ketrampilan pebelajar sehingga dapat mendorong terjadinya proses belajar. Batasan ini cukup luas dan mendalam mencakup pengertian sumber, lingkungan, manusia dan metode yang dimanfaatkan untuk tujuan pembelajaran / pelatihan. Namun pada kesempatan kali ini media yang saya buat ini berbentuk media pembelajaran elektronik (e-learning) yang berbasis pada Microsoft Power Point. Berikut screen shot cover dari media pembelajaran yang saya buat
cover media pembelajaran IPA
Media ini saya lengkapi dengan petunjuk penggunaan, Materi ajar, SK dan KD dari materi yang saya gunakan, dan evaluasi sehingga nantinya bisa mengetes kemampuan pengguna. Bagi sahabat bloger yang mencari inspirasi untuk membuat media pembelajaran berbasis pada power point, dapat mendownload documentnya dalam bentuk slide show disini.

Semoga bermanfaat :)

1 komentar:

  1. Informasi yang sangat saya butuhkan. Terima kasih sudah mau berbagi. Belajar lebih menarik dengan menggunakan media. Ada juga media pembelajaran kreatif berbahan cangkang telor

    BalasHapus